3 Penyebab Dukungan Parpol ke Prabowo Terus Bertambah

3 Penyebab Dukungan Parpol ke Prabowo Terus Bertambah
Pengamat politik dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Mikhael Raja Muda Bataona menyebut ada tiga penyebab yang membuat dukungan parpol ke Prabowo Subianto terus bertambah. (ANTARA/Bernadus Tokan)

jpnn.com - KUPANG - Pengamat politik dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Mikhael Raja Muda Bataona mengatakan ada tiga hal yang membuat dukungan partai politik ke Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden terus bertambah.

Terbaru, PAN dan Golkar bersama PKB mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

"Pertama adalah kekecewaan terselubung partai-partai terhadap dominasi PDIP selama periode kedua pemerintahan Jokowi."

"Banyak urusan kekuasaan yang menurut partai lain belum terbagi secara adil," ujar Mikhael Raja Muda Bataona di Kupang.

Dia mengemukakan pandangan itu berkaitan dengan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra berkoalisi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu, (13/8) pagi.

Hadir dalam deklarasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Faktor kedua, cara komunikasi politik elite PDI Perjuangan dinilai terkadang tidak menjaga perasaan partai lain.

Pengamat politik menyebut ada tiga penyebab yang membuat dukungan parpol ke Prabowo Subianto terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News