3 Persen Warga Karawang Konsumsi Narkoba

3 Persen Warga Karawang Konsumsi Narkoba
3 Persen Warga Karawang Konsumsi Narkoba
KARAWANG-Kepala Badan Narkotik Nasional (BNN) Karawang, Dedi Leto menyatakan, dari sebanyak 2,2 juta penduduk Kabupaten Karawang tahun ini tercatat 3 persennya menggunakan narkoba. Namun begitu, peringkat Karawang turun selama setahun ini dari peringkat ke 2 menjadi ke-5 se-Jawa Barat.

"Jawa Barat peringkat ke-4 pengguna narkoba se-Indonesia. Tapi setahun ini Karawang berhasil menekan angka pengguna narkoba dari ke-2 menjadi ke 5 se-Jawa Barat," ujar Kepala BNN Karawang, Dedi Leto.

Dikatakan, dari jumlah 3 persen pengguna narkoba di Karawang ini berdasarkan sampling termasuk kasus-kasus yang sudah ditangani Polres Karawang mengenai peredaran narkoba. "Ayo, kita sama-sama ikut membantu program 2015 Indonesia bebas narkoba," ucapnya.

Dijelaskan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan melakukan test urin ke instansi-instansi di Karawang. “Kita lakukan itu untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Karawang,” tukasnya.

KARAWANG-Kepala Badan Narkotik Nasional (BNN) Karawang, Dedi Leto menyatakan, dari sebanyak 2,2 juta penduduk Kabupaten Karawang tahun ini tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News