3 Pertemuan Terbaik Timnas Indonesia vs Malaysia di AFF, 2010 Paling Menyakitkan

3 Pertemuan Terbaik Timnas Indonesia vs Malaysia di AFF, 2010 Paling Menyakitkan
Timnas Indonesia saat merayakan gol. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan klasik Timnas Indonesia vs Malaysia pada ajang Piala AFF selalu dinantikan oleh banyak pencinta sepak bola.

Dalam laga yang bertajuk Derbi Nusantara itu, Indonesia tercatat telah menghadapi Malaysia sebanyak delapan kali terhitung sejak ajang ini masih bernama Piala Tiger.

Dari delapan kali pertemuan, kedua negara sama-sama meraih empat kali kemenangan dari delapan laga yang telah dijalani.

Berikut ini kami merangkum tiga momen pertandingan paling seru pertemuan Indonesia vs Malaysia dari Piala Tiger hingga Piala AFF.(mcr16/jpnn)

Piala Tiger 1996 di Singapura

Pada tahun 1996 menjadi pertemuan pertama kali Indonesia melawan Malaysia di Piala Tiger. Saat itu Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup A menghadapi Malaysia sebagai runner-up Grup B.

Sayang di laga semifinal, Indonesia yang diperkuat oleh Fakhri Husaini takluk dengan skor 1-3 dari Malaysia melalui gol dari K. Sanbagamaran (5'), Rusdee Sulong (16') dan Shamsurin Abdul Rahman (76'). Adapun gol balasan tim Merah Putih dicetak oleh bunuh diri Azmil Azali (44').

AFF 2004 di Vietnam dan Malaysia

Berikut ini beberapa rangkuman pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF yang sangat diingat oleh publik sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News