Timnas Indonesia vs Malaysia, Cara Shin Tae Yong Agar Pemain Relaks

Timnas Indonesia vs Malaysia, Cara Shin Tae Yong Agar Pemain Relaks
Timnas Indonesia saat berlatih di bawah polesan Shin Tae Yong, beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta anak didiknya untuk tampil lebih tenang dalam laga kontra Malaysia, Minggu (19/12) malam.

Meskipun tahu laga ini bakal berjalan ketat dan menguras emosi serta tenaga, pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan agar Evan Dimas dkk. jangan tegang.

"Saya minta pemain untuk relaks, karena mereka sejauh ini sudah main dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan sebelum bertolak ke venue, dia akan mengingatkan kembali anak didiknya bahwa saat mental bagus dan bisa menjalankan instruksi, maka hasil maksimal bisa didapatkan.

"Persiapan kami seperti biasa saja, cuma memang kami ingatkan, agar mental bagus dan percaya diri menghadapi Malaysia," terangnya.

Harusnya, kepercayaan diri dan mental penggawa garuda bagus serta berlipat dalam laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Tolok ukurnya ialah keberhasilan Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0, sementara Malaysia takluk 0-3 dari tim Golden Star.

"Dalam sepak bola tidak pernah tahu apa yang ada di lapangan, yang terpenting instruksi dijalankan oleh pemain, saya yakin hasilnya akan maksimal," katanya. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong punya cara agar para pemainnya relaks dan enjoy saat laga Timnas Indonesia vs Malaysia Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12) malam.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News