3 Prioritas Huawei dalam Membangun Infrastruktur Teknologi Komunikasi di Indonesia

3 Prioritas Huawei dalam Membangun Infrastruktur Teknologi Komunikasi di Indonesia
Ilustrasi logo Huawei. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Huawei berkomitmen ikut dalam pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta mendorong perkembangan talenta digital di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur TIK baik untuk industri TIK maupun sektor lain, menggunakan teknologi yang tepat dan terkini untuk membantu pemangku kepentingan dalam pembangunan infrastruktur dan transformasi digital," kata Direktur Sumber Daya Manusia Huawei Indonesia, Dani K. Ristandi, dalam jumpa pers virtual, Rabu.

Berkaitan dengan sumber daya manusia, Huawei berupaya memenuhi kebutuhan talenta digital dan penguatan talenta digital di Indonesia dengan berbagai pendidikan, pelatihan, hingga kompetisi di bidang TIK.

"Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang terampil, siap menghadapi tantangan transformasi TIK dan melanjutkan pembangunan infrastruktur," tambah dia.

Direktur Strategi TIK dan Bisnis Huawei Indonesia, Mohamad Rosidi menambahkan teknologi informasi dan komunikasi berperan penting dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Fungsinya untuk meningkatkan akses terhadap informasi dan layanan; meningkatkan konektivitas antara individu dengan organisasi; dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi sumber daya.

Huawei melihat ada tiga prioritas dalam aktivitas mereka di Indonesia, dari segi teknologi mereka ingin membuat teknologi terjangkau dan menghapus rintangan melalui inovasi di bidang konektivitas, kecerdasan buatan, komputasi awan, dan perangkat seluler bergerak.

Dalam aplikasi, Huawei ingin menciptakan ekosistem digital dan membantu pengembang membangun aplikasi untuk beragam komunitas dan industri.

Huawei berkomitmen ikut dalam pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta mendorong perkembangan talenta digital di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News