3 Putra Sumbawa Layak jadi Presiden Direktur NNT

3 Putra Sumbawa Layak jadi Presiden Direktur NNT
3 Putra Sumbawa Layak jadi Presiden Direktur NNT
JAKARTA - Pemerhati pertambangan, Dinul Haq mengatakan ada tiga nama yang layak menduduki jabatan Presiden Direktur Newmont Nusa Tenggara (NTT) yang ditinggalkan Martiono Hadianto. Mereka adalah Zulkieflimansyah, Malik Salim dan Andi Azisi Amin.

Dinul menjelaskan ketiga nama ini punya kapasitas dan kapabilitas yang sudah tidak diragukan lagi dalam mengelola perusahaan tambang. Zulkiflimansyah merupakan lulusan Inggris dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI. Malik Salim adalah pakar tambang dan sudah lama malang melintang di dunia pertambangan. Sementara Andi Azisi Amin adalah jebolan Amerika, dan sekarang menjadi pengusaha serta mengajar di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

"Inilah tiga tokoh Sumbawa dan Sumbawa Barat yang mampu dan layak memimpin Newmont," kata Dinul yang juga putra Sumbawa dalam rilisnya yang diterima JPNN, Selasa (6/11).

Dinul mengatakan sudah selayaknya putra Sumbawa yang dipilih menjadi presiden direktur NNT untuk melindungi hak-hak masyarakat Sumbawa. Berbeda dengan Martiono kata dia yang diduga selama ini kongkalingkong dengan Pemerintah Pusat dengan proses pelepasan divestasi sisa saham 7 persen NNT kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

JAKARTA - Pemerhati pertambangan, Dinul Haq mengatakan ada tiga nama yang layak menduduki jabatan Presiden Direktur Newmont Nusa Tenggara (NTT) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News