Pertamina Tak Akan Sendirian Kelola Blok Mahakam

Pertamina Tak Akan Sendirian Kelola Blok Mahakam
Pertamina Tak Akan Sendirian Kelola Blok Mahakam
BONTANG-Kontak kerja PT.Total E&P Indonesie dalam mengelola sumur gas di Blok Mahakam akan berakhir 2017 mendatang. Meski kembali mengajukan penawaran, namun perusahaan asal Perancis ini dipastikan tidak memiliki hak lagi mengelola sumber energi yang sangat luarbiasa tersebut.

“Total sama sekali tidak memiliki hak. Begitu kontrak kerja berakhir, ya sudah,” tegas Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP MIGAS), Gde Pradnyana di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (5/11) dini hari.

Ia mengungkapkan hal ini usai digelarnya pertemuan antara BP Migas dengan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang melakukan kunjungan kerja Komisi VII, sejumlah Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Migas di Kaltim, serta puluhan perusahaan industri yang menggunakan gas.

“Pertamina sudah mengajukan diri sebagai operator, Total juga. Tapi wacana terakhir itu akan diberikan pada Pertamina. Selain itu, banyak pihak juga menyakini Pertamina akan mampu mengelolanya sendirian, tapi kita mesti melihatnya secara realistis,” katanya.

BONTANG-Kontak kerja PT.Total E&P Indonesie dalam mengelola sumur gas di Blok Mahakam akan berakhir 2017 mendatang. Meski kembali mengajukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News