3 Rahasia Indonesia Sabet 2 Penghargaan di UNWTO

3 Rahasia Indonesia Sabet 2 Penghargaan di UNWTO
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, TIONGKOK - Ingin tahu rahasia di balik sukses The Journey to a Wonderful World juara dunia? Kompetisi video dunia oleh UNWTO yang diumumkan di Intercontinal Convention Hall Hotel di kota Chengdu, Tiongkok, 15 September 2017 lalu menyimpan banyak cerita.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut tiga hal yang membuat video ini menjadi sangat fantastik dan mendunia.

Dua awards direbut sekaligus dalam dua kategori. Pertama, The Winner of People's Choice Award 2017 dan The Winner of UNWTO Video Competition 2017, Region East Asia and Pacific 2017.

"Rahasianya ada 3 hal!" kata Arief.

Pertama, jelas dia, destinasi yg dishoot betul-betul keren dan world class. Danau Toba, Jakarta, Banyuwangi, Lombok, Makasar, Wakatobi, dan Raja Ampat.

"Nah, di tempat-tempat itu bisa diviralkan, di mana lokasi pengambilan gambarnya," ucap Arief.

Kedua, teknik pembuatan video itu juga punya level kesulitan tinggi. Misalnya saat free dive, action di kedalaman 4-5 meter tanpa alat selam.

Lumayan sulit, di teknik pengambilan gambar, sulit mengikuti objek dari bawah kedalaman, harus tahan napas panjang, harus ada gerakan ke bawah, memutar, timingnya harus pas. Khusus di adegan ini yang paling sering diulang.

Kompetisi video dunia oleh UNWTO yang diumumkan di Intercontinal Convention Hall Hotel di kota Chengdu, Tiongkok, 15 September 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News