Kawal Event di 2018, Kemenpar Sosialisasi Destinasi MICE

Minggu, 17 September 2017 – 16:19 WIB
Kawal Event di 2018, Kemenpar Sosialisasi Destinasi MICE
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Banyaknya event nasional dan internasional yang akan berlangsung di tahun 2018 mendatang dimanfaatkan dengan baik oleh Kementerian Pariwisata.

Salah satunya potensi yang bisa diraih untuk menjaring wisatawan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) semaksimal mungkin.

Berangkat dari hal tersebut, Kemenpar menggelar Sosialisasi Destinasi MICE kepada seluruh stakeholders MICE di Indonesia.

Dalam sosialisasi yang dilangsungkan di Hotel The Rinra, Makassar (14/9), ratusan peserta yang mewakili industri MICE di daerah, asosiasi, akademisi, media, dan pemerintah daerah terkait menjadi peserta.

“Di 2018, akan ada banyak event seperti Annual Meeting World Bank IMF, Asian Games, dan juga ada 174 pilkada serentak di beberapa provinsi di Indonesia,” ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Industri, jelas Esthy, harus dapat mengambil manfaat ini dengan baik. Karena banyak sekali yang bisa dimanfaatkan terlebih dibidang MICE.

Melalui kegiatan ini Esthy berharap industri mendapat pemahaman yang lebih terhadap pengelolaan wisata MICE.

Bahwa tidak hanya terbatas pada pelaksanaan, tapi juga bagaimana mendrive peserta MICE agar dapat menikmati pariwisata Indonesia lainnya yang kuat akan natural and culture resources.

SPONSORED CONTENT

loading...