3 Rival Absen di Korea Open 2022, Kans Juara The Minions Terbuka Lebar?

3 Rival Absen di Korea Open 2022, Kans Juara The Minions Terbuka Lebar?
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada turnamen Indonesia Masters 2020, Jakarta, Kamis (16/1). Polii dan Apriyani menang atas lawannya dengan skor 21-19 dan 21-13. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan kembali beraksi di Korea Open 2022 yang berlangsung pada 5 hingga 10 April 2022.

Turnamen Super 500 ini menyajikan hadiah cukup fantastis, yakni USD 360 ribu (sekitar Rp 5,17 miliar).

Melihat level turnamen yang cukup tinggi, beberapa pemain top Indonesia dipastikan ambil bagian, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kans The Minions -julukan Marcus/Kevin- untuk menjurai Korea Open 2022 cukup terbuka lebar. Sebab, beberapa ganda elite dipastikan tidak ambil bagian.

Berdasarkan rilis BWF, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin dan juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tidak akan berpartisipasi di turnamen ini.

Begitu juga dengan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dengan begitu, The Minions memiliki kesempatan untuk merengkuh gelar perdana di musim 2022. Pasalnya, selama ini ketiga pasangan di atas kerap menjadi batu sandungan bagi Kevin/Marcus.

Sepanjang musim ini, The Minions memang baru mengikuti satu turnamen, yaitu All England 2022. Sayang, langkah mereka terhenti di semifinal seusai keok dari juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.(mcr15/jpnn)

3 rival dipastikan absen di Korea Open 2022. Kans The Minions juara terbuka lebar?.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News