JPNN.com

3 Saran untuk Gubernur Anies Guna Antisipasi Gebrakan Bu Risma di Jakarta

Senin, 18 Januari 2021 – 18:51 WIB
3 Saran untuk Gubernur Anies Guna Antisipasi Gebrakan Bu Risma di Jakarta - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Gubernur DKI Anies Baswedan sebaiknya mengantisipasi gebrakan Menteri Sosial Tri Rismaharini di ibu kota belakangan ini.

Menurut Ujang, sebaiknya Anies melakukan tiga langkah untuk membendung gebrakan Risma yang mengancam elektabilitas Gubernur ke-16 DKI Jakarta itu.

Ujang menuturkan, Risma langsung menggebrak ibu kota dengan berbagai blusukannya. Salah satu yang tak luput dari mantan wali kota Surabaya itu ialah keberadaan tunawisma.

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu memprediksi elektabilitas Anies akan tergerus jika mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut tidak mengantisipasi jurus blusukan Risma.

"Langkah pertama, Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta harus benar-benar bekerja secara profesional dan baik," ujar Ujang kepada JPNN.com, Senin (18/1).

Ujang menambahkan, bekerja secara profesional artinya menunjukkan hasil-hasil yang dapat dilihat dan dinilai masyarakat.

Selain itu masih ada langkah kedua yang perlu dilakukan Anies. "Langkah kedua, lakukan amanah rakyat dengan baik," cetus Ujang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu menegaskan, melaksanakan amanah rakyat bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, tak jarang ada saja pihak yang menilai kebijakan yang diambil berbenturan dengan kepentingan tertentu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...