3 Seniman Muda Berbakat Ikut Pameran Lukisan 111 Tahun Polychromos

3 Seniman Muda Berbakat Ikut Pameran Lukisan 111 Tahun Polychromos
Pameran lukisan di store Faber-Castell Plaza Senayan, Jakarta. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga seniman muda berbakat yakni Adrie Basuki, Anto Nugroho, dan Angga Yuniar Santoso, ikut tampil memeriahkan peringatan 111 tahun Polychromos, dalam pameran seni di store Faber-Castell Plaza Senayan, Jakarta.

Pameran yang berlangsung 29 Juni hingga 13 Juli 2019 mengambil tema Dreams, dibuka resmi oleh Managing Director PT Faber Castell International Indonesia Yandramin Halim.

Yandramin Halim mengatakan, pameran lukisan ini berupaya untuk menyampaikan pesan bahwa seni bisa dilakukan oleh siapapun, art for all.

“Saya ingin pameran ini menjadi inspirasi bagi siapa saja untuk memulai berkarya dalam bidang seni, tak melulu seorang seniman. Saya ingin semua orang bisa bermimpi, kemudian menuangkan dalam karya seni, bereksperimen tentang mimpinya melalui goresan seni,” kata Yandramin, Sabtu (29/6).

Dikatakan Yandramin, melukis adalah cara bereksperimen yang murah dan mudah, bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan mereka yang sudah berusia tua, sudah bekerja, dan memiliki kesibukan di kantor.

BACA JUGA: Kuota Beasiswa Bidikmisi 130 Ribu, Khusus untuk Mahasiswa Baru

Dia mencontohkan bagaimana tren masyarakat di Jerman yang mulai belajar melukis saat sudah usia dewasa bahkan lansia. Mereka rela mengambil cuti kerja hanya untuk belajar di akademi seni lukis. “Saya berpikir anak-anak milenial bisa memanfaatkan seni lukis untuk bereksperimen. Mereka tidak perlu harus membeli tiket pesawat, atau harus cuti kerja untuk bereksperimen,” tambahnya.

Yandramin berpesan dalam menekuni seni lukis, janganlah terobsesi pada hasil, agar selama membuat karya seni tidak takut untuk mengesplorasi. Sebab pada hakekatnya tidak ada seni yang jelek. Seni adalah soal rasa yang mampu dieksploitasi dari diri pelukisnya sendiri.

Pameran lukisan mengambil tema Dreams, dibuka resmi oleh Managing Director PT Faber Castell International Indonesia Yandramin Halim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News