3 Strategi MIND ID Pacu Dekarbonisasi Pertambangan

3 Strategi MIND ID Pacu Dekarbonisasi Pertambangan
Mining Industry Indonesia (MIND ID) dalam program penanaman mangrove untuk dekarbonisasi pertambangan. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Mining Industry Indonesia (MIND ID) terus mempercepat dekarbinisasi pertambangan Indonesia.

Diketahui, BUMN Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk, berkomitmen menjalankan dekarbonisasi untuk mencapai Net Zero Emission (NZE).

Direktur Operasi dan Portofolio MIND ID Danny Praditya menyatakan komitmen MIND ID karena perseroan melihat yang berkaitan dengan Environmental, Social, and Governance (ESG) merupakan hal penting.

Hal itu diungkapkan Danny dalam B20 Investment Forum dengan agenda “Talk Discussions: EV Battery Supply Chain” di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, belum lama ini.

"Sebuah investasi dan akan kembali kepada pengelolaan korporasi. Caranya melalui penerapan green mining dalam koridor good mining pratice," ujar Danny.

Menurutnya, seluruh Grup Holding Industri Pertambangan telah menyiapkan dan terus mendorong program dekarbonisasi jangka menengah dan panjang.

Dia menjabarkan MIND ID akan menggunakan pendekatan circular economy yang berlandaskan prinsip good mining practice.

"Harapannya ini dapat terus dimaksimalkan sehingga target NZE dapat terpenuhi pada 2060," katanya.

Mining Industry Indonesia (MIND ID) terus mempercepat dekarbinisasi pertambangan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News