3 Tokoh PAN Ini Disebut Berjasa Kepada Muhammadiyah

3 Tokoh PAN Ini Disebut Berjasa Kepada Muhammadiyah
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir memuji tiga tokoh Partai Amanat Nasional (PAN), yang menurutnya selama ini banyak membantu gerak dakwah Muhammadiyah.

Ketiga tokoh tersebut yakni Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Hal itu disampaikan Haedar dalam sambutan pembukaan pada acara peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta dan Masjid at-Takwa di Kramat Raya, Jakarta Pusat.

“Di tengah-tengah kami hadir tiga tokoh bangsa, tokoh PAN, Pak Zul, Pak Hatta dan Mas Tris. Ketiganya selama ini banyak membantu gerak dakwah Muhammadiyah selama ini. Saya kira termasuk di DKI ini," ujar Haedar disambut tepuk tangan hadirin.

Baik Zulhas, sapaat akrab Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, maupun Soetrisno Bachir memang belakangan terlihat kompak memimpin PAN, termasuk membangun kedekatan dengan Muhammadiyah.

Terakhir kali, pada 14 Juni 2021, ketiganya datang ke Gedung Dakwah PP Muhammadiyah di Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan Haedar Nashir dan jajaran pimpinan pusat Muhammadiyah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merasa tersanjung dan memyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kami ini memang warga Muhammadiyah, sudah kewajiban kami ikut membesarkan persyarikatan dan membantu gerak dakwahnya. Saya, Pak Hatta dan Mas Tris InsyaAllah selalu berkomitmen membantu sekuat tenaga. Menyemarakkan dakwah dan perjuangan Muhammadiyah. Ini penting untuk bangsa," tutur Zulhas.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir memuji tiga tokoh Partai Amanat Nasional (PAN).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News