Laporan Keberlanjutan Danone-AQUA Dianugerahi Kategori Emas ASRRAT 2021

Laporan Keberlanjutan Danone-AQUA Dianugerahi Kategori Emas ASRRAT 2021
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Laporan Keberlanjutan Danone-AQUA pada 2019-2020 berhasil meraih peringkat kategori emas pada Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021, pada 17 November 2021 di Jakarta.

Laporan yang disusun menggunakan framework Global Reporting Initiative (GRI) Standard ini menghimpun berbagai usaha Danone-AQUA dalam pelestarian alam, pemberdayaan masyarakat dan internal perusahaan, serta pelibatan berbagai sektor dalam mendukung pemerintah untuk pencapaian target SDGs di Indonesia.

“Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan. Kami mengapresiasi perusahaan yang telah berupaya untuk terus menjunjung tinggi transparansi melalui pembuatan laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan," ujar Ketua National Center for Sustainability Reporting, Dr. Ali Darwin.

Dalam Laporan Keberlanjutan yang berjudul Menjaga Kebaikan untuk Indonesia yang Lestari, Danone-AQUA kembali menegaskan komitmennya untuk menerapkan praktik bisnis berkelanjutan, serta Good Corporate Governance dengan memberikan transparansi dari setiap aspek operasionalnya.

Melalui Laporan Keberlanjutan ini, Danone-AQUA memaparkan visi, strategi, hingga capaian kinerja keberlanjutannya selama dua tahun terakhir.

“Danone-AQUA selalu berupaya membangun model pertumbuhan bisnis yang seimbang, menguntungkan, dan berkelanjutan sehingga menciptakan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan. Sejalan dengan visi Danone secara global, One Planet One Health, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai inisiatif keberlanjutan dalam mendukung target pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Pemerintah Indonesia," ucap VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto.

Selain itu, untuk memitigasi dampak perubahan iklim, Danone-AQUA mengembangkan program untuk mengurangi jejak karbon dengan mendorong penggunaan energi baru terbarukan (EBT) melalui penggunaan PLTS Atap dan melakukan berbagai efisiensi energi di seluruh proses produksinya.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Danone-AQUA untuk menjadi perusahaan dengan Emisi Nol atau Netral Karbon dalam seluruh rantai pasok perusahaan pada tahun 2050, serta penggunaan 100% energi listrik terbarukan pada 2030.

Laporan Keberlanjutan Danone-AQUA pada 2019-2020 berhasil meraih peringkat kategori emas pada Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News