3 Trik Memilih Perguruan Tinggi Berkualitas, Sesuai Passion, Banyak Beasiswanya

3 Trik Memilih Perguruan Tinggi Berkualitas, Sesuai Passion, Banyak Beasiswanya
Ilustrasi mahasiswa di perguruan tinggi. Foto: dok PPM School of Management

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sangat membantu dunia pendidikan. Semua informasi bisa diakses di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja.

 

Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta (GEMPITA) virtual menjawab kebutuhan generasi muda untuk mendapatkan seluruh informasi tentang pelaksanaan pendidikan tinggi di masa penerimaan mahasiswa baru.

Menurut Kepala Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Agus Setyo Budi MSc, pameran tersebut diadakan tujuh hari mulai 27 Mei sampai 2 Juni 2021. 

"GEMPITA Virtual diharapkan menjadi solusi bagi Gen Z untuk memperoleh informasi beasiswa dari kampus-kampus terbaik di Jakarta dan sekitarnya," kata Prof Agus dalam keterangannya, Rabu (26/5).

September mendatang, lanjutnya, adalah awal tahun ajaran baru bagi mahasiswa. Menurut dia, GEMPITA Virtual menjadi solusi bagi calon mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia yang ingin kuliah di Jakarta.

Mereka bisa mendapatkan informasi mengenai kampus terbaik dengan berbagai disiplin ilmu sesuai dengan kebutuhan kompetensi di masa mendatang. 

“Jurus utama bagi Gen Z dalam menentukan jurusan dan kampusnya ialah lewat GEMPITA Virtual," ujarnya.

Ada trik bagi calon mahasiswa yang ingin memilih kampus berkualitas, terutama yang banyak beasiswanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News