30 Tahun Lagi Hutan Indonesia Lestari

30 Tahun Lagi Hutan Indonesia Lestari
30 Tahun Lagi Hutan Indonesia Lestari
PURWAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk menghentikan tindakan merusak alam dengan melakukan penebangan liar. Apalagi perusakan yang tidak bertanggung jawab itu hanya untuk kepentingan pribadi atau pertambangan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, kemarin (28/11). "Saya atas nama rakyat Indonesia meminta berhentilah melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Berhentilah merambah hutan. Mari kita kelola hutan Indonesia dengan baik," harap SBY.

Budaya menanam lebih baik daripada budaya merusak. Untuk itu, lanjut SBY, seharusnya setiap individu mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melestarikan hutan dan alam di seantaro negeri.

"Menanam sekarang, yakinlah 30 tahun ke depan, alam kita akan sangat baik. Bila setiap tahun kita tanam satu miliar pohon, maka dalam 30 tahun, semua pohon itu sudah tumbuh subur dan membuat asri bumi Indonesia," katanya.

PURWAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk menghentikan tindakan merusak alam dengan melakukan penebangan liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News