Jemaah Haji Wafat Capai 299 Orang

Jemaah Haji Wafat Capai 299 Orang
Jemaah Haji Wafat Capai 299 Orang
MEKAH - Jemaah Indonesia yang meninggal musim haji 1431 hijriyah ini sudah mencapai 299 orang. Sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) MCH Kemenag merinci, haji yang meninggal di pemondokan sebanyak 124 orang, meninggal di RS Arab Saudi sebanyak 87 orang.

Kemudian, jemaah yang meninggal di BPHI sebanyak 54 orang, ada pula 14 jemaah wafat di perjalanan,selain itu ada jemaah yang meninggal di pesawat, bandara, klinik, dan masjid.

 

Dibanding dengan musim haji lalu, jemaah yang wafat tahun ini jauh lebih banyak. "Periode yang sama tahun lalu, jamaah meninggal 240 orang, yang meninggal di pondokan hanya 62 jamaah," kata dr Ramon Andreas, dokter penghubung Daker Mekah sebagaimana dilansir MCH, Minggu (28/11).

Meningkatnya jumlah jemaah yang wafat juga terjadi pasca wukuf di arafah, muzdafilah, dan mina alias armina. Musim ini jemaah wafar di armina mencapai 131 orang, sementara tahun lalu ada 90 jemaah.(gus/jpnn)

MEKAH - Jemaah Indonesia yang meninggal musim haji 1431 hijriyah ini sudah mencapai 299 orang. Sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) MCH Kemenag


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News