300 Soal Harus Diselesaikan 2,5 Jam

300 Soal Harus Diselesaikan 2,5 Jam
Ivan Wirata. Foto: twitter

jpnn.com - JAMBI - Delapan pasangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan maju di pilkada serentak di wilayah Provinsi Jambi, menjalani tes psikologi. 

Sebelumnya, kedelapan paslon tersebut juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Kedelapan paslon tersebut yakni Sukandar-Syahlan dan Hamdi-Harmain di Pilkada Tebo, serta Cek Endra-Hilallatil Badri dan Muhamma Madel-Musharsyah di Pilkada Sarolangun.

Empat paslon lainnya yakni Ivan Wirata-Dodi Sularso, Abun Yani-Suharyanto, Agustian Mahir-Suswiyanto, serta Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno di Pilkada Muaro Jambi.

Pada tes psikologi kemarin (25/9) terdapat dua jenis macam tes yang melibatkan sembilan anggota Himpsi Wilayah Jambi.

Antara lain, tes pertama yakni tes mengerjakan soal dan menggambar. Dilanjutkan dengan wawancara.

Usai menjalani tes tersebut, Ivan Wirata mengatakan, psikotes ini adalah ujian pengendalian diri dan kejujuran para calon. 

Menurutnya, tes seperti ini penting agar kepala daerah bisa menjadi pemimpin yang jujur dan sabar dalam melayani masyarakat.

JAMBI - Delapan pasangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan maju di pilkada serentak di wilayah Provinsi Jambi, menjalani tes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News