300 Unit Wuling Air EV Dukung Mobilisasi KTT G20 di Bali

300 Unit Wuling Air EV Dukung Mobilisasi KTT G20 di Bali
Wuling Air EV untuk KTT G20. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors menyerahkan 300 unit Air EV ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, untuk digunakan pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Penyerahan unit dilakukan dalam acara yang bertajuk Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022.

Unit Wuling Air EV secara simbolik diserahkan oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta.

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner.

"Dukungan itu kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional," ujar dia dalam siaran pers.

"Langkah itu pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi Wuling Air EV."

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air EV menjadi kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Wuling Motors menyerahkan 300 unit Air ev ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, untuk digunakan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News