3.000 Anak Yatim dan Duafa di Samarinda Terima Bantuan

3.000 Anak Yatim dan Duafa di Samarinda Terima Bantuan
Sebanyak 3.000 Anak Yatim dan Duafa di Samarinda Terima Bantuan. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, SAMARINDA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda menyalurkan bantunan kepada 3.000 anak yatim piatu dan duafa.

Penyaluran bantuan dilakukan di Masjid Baitul Mutaqin Islamic Center Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (14/8).

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad mengatakan menyantuni anak yatim dan duafa turut membantu meningkatkan kualitas hidup mereka yang mungkin kurang beruntung.

"Dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan duafa juga dapat membantu mengurangi beban ekonomi mereka dan memberi akses kepada sumber daya yang mereka butuhkan," kata Noor, dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Noor turut memberi semangat kepada para anak yatim piatu dan duafa dengan inspirasi dari surat Ad Dhuha.

"Rasulullah SAW yatim piatu sejak kecil, bahkan ayahnya wafat saat beliau di kandungan. Sang ibu wafat saat Rasulullah balita. Beliau juga miskin, tetapi seperti disebut dalam Ad Dhuha, beliau diberi banyak kenikmatan yang luar biasa," kata Noor.

Pada acara itu, Noor juga mengapresiasi kinerja dari BAZNAS Samarinda, dalam penyelenggaraan bantuan kepada anak yatim piatu hingga kaum duafa.

Apresiasi serupa datang dari Wali Kota Samarinda Andi Harun. Dia mengatakan, penyaluran bantuan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Samarinda.

BAZNAS menyalurkan bantuan untuk 3.000 anak yatim dan duafa di Samarinda, guna meningkatkan kualitas hidup mereka yang kurang beruntung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News