160 Peserta Beasiswa BAZNAS Ikuti Pelatihan Growth Mindset

160 Peserta Beasiswa BAZNAS Ikuti Pelatihan Growth Mindset
Sebanyakn 160 peserta beasiswa BAZNAS mengikuti pelatihan Growth Mindset agar siap di dunia kerja. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 160 peserta dari berbagai daerah mengikuti pelatihan program Beasiswa Riset dan Cendekia BAZNAS Dalam Negeri Tahun 2023 secara daring pada Jumat (11/8).

Dalam pelatihan bertema 'Growth Mindset dalam Pengembangan Kerja', mereka dibina untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah BAZNAS Farid Septian mengatakan tanpa adanya pembinaan tujuan dari program beasiswa tidak mungkin tercapai.

Menurutnya, pembinaan tidak hanya dilakukan secara reguler oleh internal BAZNAS, tetapi juga melibatkan pihak lain di antaranya dari dunia usaha.

"Kali ini kami berkolaborasi dengan PT Es Teh Indonesia yang juga merupakan muzaki BAZNAS," kata Farid, dalam sambutannya.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA., menambahkan pihaknya sangat berfokus pada momen mempersiapkan masa depan, apalagi menghadapi perubahan dunia yang dituntut punya kompetensi tertentu.

Oleh karena itu, Saidah berpesan agar peserta selalu berorientasi pada tindakan, memiliki prinsip, inovatif, serta komitmen terhadap apa pun sehingga terbangun kepercayaan.

Saidah juga menekankan soal kemandirian karena BAZNAS hanyalah sebagai support system atau pendukung. 

Sebanyakn 160 peserta beasiswa BAZNAS mengikuti pelatihan Growth Mindset agar siap di dunia kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News