3.043 Pelamar Tetap jadi Prioritas 1 Pada Seleksi Guru ASN PPPK 2023, Tidak Perlu Tes

3.043 Pelamar Tetap jadi Prioritas 1 Pada Seleksi Guru ASN PPPK 2023, Tidak Perlu Tes
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan 3.043 Pelamar Tetap jadi Prioritas 1 Pada Seleksi Guru ASN PPPK 2023. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Penerimaan Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) telah mengumumkan hasil seleksi PPPK 2022 untuk jabatan fungsional guru pada Kamis (9/3).

Sebanyak lebih dari 250.300 guru lulus seleksi dan mendapatkan penempatan.

Pada tahun sebelumnya terdapat lebih dari 300 ribu yang telah mendapatkan penempatan.

Dengan demikian sudah ada lebih dari 550 ribu guru honorer yang telah menjadi Guru ASN PPPK.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyampaikan ucapan selamat bagi para peserta yang lulus seleksi.

Dia berharap berita baik ini dapat mendorong semangat bagi para guru untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan Indonesia.

“Kami turut berbahagia atas kelulusan Ibu atau Bapak guru. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat Ibu atau Bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak bangsa,” kata Nunuk melalui keterangan yang diterima, Rabu (15/3).

Empat Poin Penting Pelamar P1 yang Belum Dapat Penempatan

Nunuk juga menjelaskan bahwa 3.043 pelamar P1 yang tahun ini belum berkesempatan mendapatkan penempatan berdasarkan surat pengumuman Dirjen GTK adalah bagian dari proses yang sesuai aturan.

Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan 3.043 Pelamar Tetap jadi Prioritas 1 Pada Seleksi Guru ASN PPPK 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News