3.097 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru di Sumsel

3.097 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru di Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo. Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com - PALEMBANG -  Sebanyak 3.907 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Sumatera Selatan.

Personel itu terdiri dari 1.459 Polri, dan 1.638 gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja, Basarnas, Angkasa Pura, PLN, Pelindo, dan lain-lain.

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo menuturkan bahwa pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait siap melayani masyarakat melaksanakan kegiatan ibadah untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, euforia perayaan Nataru kali ini diprediksi lebih tinggi.

"Jadi, berdasarkan informasi dari menteri perhubungan RI, ada 120 juta orang yang akan melakukan perjalanan Natal dan Tahun baru," tutur Rachmad, Kamis (14/12).

Dia mengatakan jumlah tersebut meningkat sekitar 43 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas, terutama di jalur rawan kecelakaan, seperti di lintas tol Kota Palembang menuju Kayuagung.

"Di sana jalannya ada yang bergelombang karena berada di lahan gambut. Dari PT Waskita, Hutama Karya, terus melakukan upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalur tersebut," ungkap Rachmad.

Dia menambahkan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel akan meningkatkan kegiatan patroli, serta rambu-rambu, terutama pada malam hari.

Sebanyak 3.097 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Sumaetra Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News