Korban Penembakan KKB adalah Warga Papua

Korban Penembakan KKB adalah Warga Papua
Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengaku belum mengetahui motif penembakan di Nduga Papua, yang diduga menewaskan 31 pekerja proyek jembatan jalur Trans Papua.

"Benar ada dugaan penembakan yang berakibat tewasnya beberapa orang. Kami belum melakukan pengecekan secara detail," kata Iqbal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Iqbal menuturkan, mereka yang ditembak oleh KKB merupakan warga Papua. "Kami sangat menyayangkan aksi dari KKB. Bayangkan, ini adalah pekerja yang ingin membangun Papua, mereka (KKB) malah melakukan tindakan keji itu," tegasnya.

Untuk mencari motif terjadinya pembunhan tersebut, kata Iqbal, saat ini Polri dan TNI melakukan pengecekan. "Kami dan TNI akan bertindak tegas. Kami akan kejar, ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana. Pak Wakapolri juga akan landing di situ untuk melakukan analisa situasi keamanan di Papua," ucapnya. (rdw/jpc)


Mabes Polri mengaku belum mengetahui motif penembakan di Nduga Papua, yang diduga menewaskan 31 pekerja proyek jembatan jalur Trans Papua.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News