3.200 Ton CPO Tenggelam

3.200 Ton CPO Tenggelam
3.200 Ton CPO Tenggelam
MUARASABAK- Peristiwa tenggelamnya kapal pengangkut CPO (crude palm oil) atau minyak sawit mentah kembali terulang. Sebuah Tug Boat Bangau Laut milik PT Sumber Mahtra Kencana yang mengangkut 3.200 ton CPO mengalami kecelakaan pada Senin (04/01) di perairan Ambang Luar Tanjung Solok, Kampung Laut, Kuala Jambi, Tanjab Timur.

Tug boat ini tenggelam saat menarik sebuah tongkang Kencana GT 1375 No 395/PPM yang bermuatan 3.200 ton CPO dari PT Pelita Talang Duku, Muarojambi. Akibatnya, 3.200 ton CPO itu karam di dasar sungai. Diperkirakan kerugian materi yang ditanggung perusahaan mencapai Rp2 miliar.

   

Sementara satu orang anak buah kapal (ABK) tug boat hingga berita ini diturunkan belum ditemukan. Kapal itu sendiri diisi 9 orang yang terdiri dari kapten kapal, enam ABK serta dua pengawal dari Brimob.

   

Mereka yang berhasil selamat adalah Herman A, Jumati, Peslin, Rizal, Muktar, Julianto, Saurianto. Dan dua orang pengawal dari persatuan Brimob Kelapa Dua Mabes Polri, yakni Briptu Jeri dan Briptu Kamil juga selamat.

   

MUARASABAK- Peristiwa tenggelamnya kapal pengangkut CPO (crude palm oil) atau minyak sawit mentah kembali terulang. Sebuah Tug Boat Bangau Laut milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News