323 Instansi Sudah Umumkan Kelulusan PPPK Guru 2023, Buka SSCASN BKN

323 Instansi Sudah Umumkan Kelulusan PPPK Guru 2023, Buka SSCASN BKN
Pengumuman kelulusan PPPK 2023 bisa dicek pada akun SSCASN BKN atau laman instansi terkait. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan sebanyak 323 instansi pemerintah sudah mengumumkan kelulusan PPPK guru 2023.

Menurut Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi, angka tersebut tercatat pada 23 Desember. Artinya, posisinya angka tersebut akan terus berubah.

Merujuk pada penyesuaian kembali jadwal seleksi PPPK 2023 sesuai dengan Surat BKN Nomor 13497/B-KS.04.01/SD/D/2023, pengumuman hasil kelulusan PPPK khususnya pada formasi Guru berlangsung pada 22 Desember 2023. 

Sejumlah instansi telah mengumumkan hasil kelulusan peserta pada masing-masing laman pengumuman instansi.

"Terhitung dari data BKN 23 Desember 2023, sebanyak 323 instansi pemerintah telah menyampaikan pengumuman hasil seleksi," kata Nanang Subandi dalam siaran persnya, Minggu (24/12).

Artinya, ujarnya, para pelamar PPPK Guru sudah dapat mengecek hasil kelulusan yang diumumkan masing-masing instansi. 

Selain itu, pelamar juga bisa mengecek status kelulusannya melalui login di portal SSSCASN BKN. 

Para peserta yang dinyatakan lulus merupakan peserta yang telah melewati tahapan Seleksi Kompetensi yang meliputi Seleksi Kompetensi Teknis, Seleksi Kompetensi Manajerial, dan Seleksi Kompetensi Sosial Kultural dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN.

323 instansi sudah mengumumkan kelulusan PPPK Guru 2023. Peserta silakan buka SSCASN BKN untuk informasi lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News