33,3% Responden eks Anggota FPI Puas terhadap Kinerja Jokowi

33,3% Responden eks Anggota FPI Puas terhadap Kinerja Jokowi
Sekretariat FPI di Jakarta Pusat. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mayoritas responden yang berasal dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Muhammadiyah, eks anggota Front Pembela Islam ( FPI), dan organisasi kepemudaan tak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo selama 1,5 tahun memimpin di periode kedua masa jabatannya.

Hasil survei Parameter Politik Indonesia memperlihatkan 50,2 persen responden yang berasal dari ormas Muhammadiyah menyatakan tidak puas dengan kinerja mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu 47,7 persen menyatakan puas dan sebanyak 2,1 persen tidak menjawab.

"Demikian juga dengan responden yang berasal dari organisasi pemuda seperti HMI, GMNI, KNPI, KAMMI dan lain-lain, tercatat 65 persen menyatakan tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam keterangannya, Senin (22/2).

Menurut Adi, hanya 30,2 persen responden yang berasal dari organisasi kepemudaan yang menyatakan puas dengan kinerja mantan wali kota Solo itu, sementara 4,5 persen responden tidak memberi jawaban.

Kemudian, responden yang merupakan eks anggota Front Pembela Islam (FPI) tercatat 66,6 persen menyatakan tidak puas, hanya 33,3 persen yang puas

Adi lebih lanjut menyatakan, mayoritas responden dari segmen ormas, pada dasarnya menyatakan puas dengan kinerja Jokowi.

Responden yang berasal dari ormas Nahdlatul Ulama (NU)  sebanyak 70,8 persen responden menyatakan puas, 24,2 persen menyatakan tidak puas dan 5 persen tidak menjawab.

Mayoritas responden dari Muhammadiyah, eks FPI, dan organisasi kepemudaan tidak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News