34 Kapal di Merak Beroperasi 24 Jam demi Pemudik

34 Kapal di Merak Beroperasi 24 Jam demi Pemudik
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri di Pelabuhan Merak. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, CILEGON - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri bersama rombongan kembali melakukan pemantauan terhadap jalur mudik menjelang Lebaran 2019. Kali ini, pantauan dilakukan dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten dan dilanjutkan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Menurut Refdi, dari hasil pantauan, selama perjalanan dari Jakarta ke Merak, ada sejumlah ruas jalan yang masih dalam proses perbaikan. Diharapkan, pada H-10 lebaran, perbaikan sudah selesai dan jalan bisa dilalui dengan lancar.

Refdi menambahkan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Pelabuhan Merak untuk mengetahui gambaran arus mudik tahuh ini. Dari situ diketahui, pelabuhan bakal beroperasi selama 24 jam selama arus mudik.

“Di sini ada sekitar 66 kapal, kemudian 34 akan beroperasi penuh selama 24 jam,” kata Refdi ketika di Pelabuhan Merak, Jumat (10/5).

BACA JUGA: ASDP Pastikan Tambah Frekuensi Pelayaran Saat Mudik Lebaran

Dengan beroperasinya 34 kapal selama 24 jam di Pelabuhan Merak, diharapkan bisa menampung jumlah pemudik tahun ini.

Pasalnya, kata Refdi, pada puncak arus mudik tahun lalu, Pelabuhan Merak dipenuhi 170 ribu penumpang. Kemudian, total keseluruhan pemudik yang menggunakan Pelabuhan Merak pada mudik 2018 mencapai 1,5 juta orang.

“Tentu harapan kami setelah menerima paparan tadi semua bisa dijadikan sebagai acuan baik selama arus mudik dan balik,” sambung Refdi.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi bersama rombongan kembali melakukan pemantauan terhadap jalur mudik menjelang Lebaran 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News