ASDP Pastikan Tambah Frekuensi Pelayaran Saat Mudik Lebaran

ASDP Pastikan Tambah Frekuensi Pelayaran Saat Mudik Lebaran
Kapal RoRo tujuan Telagapunggur-Tanjunguban, Bintan, yang dikelola ASDP. Foto: slamet nofasusanto/batam pos

jpnn.com, BATAM - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) berencana menambah frekuensi pelayaran dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, Kepri ke beberapa rute.

Salah satu rute yang dipastikan akan ditambah jadwal pelayarannya yakni Telagapunggur, Batam menuju Tanjunguban, Bintan. Sementara untuk rute lainnya, masih dikaji pihak ASDP Telagapunggur.

“Rute Batam Telagapunggur ke Tanjunguban ini rencananya saat mudik Lebaran akan beroperasi dari pukul 07.30 hingga 20.00 WIB. Normalnya cuma beroperasi hingga pukul 18.00,” kata General Manager (GM) ASDP Telagapunggur, Media Syharianto, Kamis (9/5).

Selain rute ini, Media mengatakan ASDP juga melayani rute Telagapunggur menuju Mengkapan, Buton.

BACA JUGA: Rekapitulasi KPU Bali: Suara Jokowi - Ma'ruf 2,3 Juta, Prabowo - Sandi Raih 212 Ribu

Rute ini dilayani dua kapal yang berangkat setiap Senin pukul 14.00, Selasa pukul 13.00, Jumat pukul 13.00 dan Sabtu pukul 14.00. “Ini rute langsung, jadi tidak ada transit,” ungkapnya.

Lalu, ASDP melayani rute Telagapunggur ke Dabo Singkep. Ada satu kapal yang beroperasi di rute ini, yang melayani pelayaran setiap Senin dan Kamis pukul 17.00.

Lalu, rute Telagapunggur menuju Tanjungbalai, Karimun yang berlayar setiap Selasa pukul 09.00, Jumat pukul 13.00 dan Minggu pukul 10.00.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) berencana menambah frekuensi pelayaran dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, Kepri ke beberapa rute.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News