Selasa, 25 Juni 2019 – 15:35 WIB

Tiket Pesawat Mahal, Mudik Lewat Jalur Laut Jadi Pilihan Pemudik

Rabu, 08 Mei 2019 – 23:57 WIB
Tiket Pesawat Mahal, Mudik Lewat Jalur Laut Jadi Pilihan Pemudik - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Kenaikan harga tiket pesawat dan penerapan bagasi berbayar memberikan dampak positif bagi transportasi laut menjelang mudik lebaran.

Ketua DPC INSA Batam, Asmadi, mengatakan lonjakan jumlah penumpang pada mudik lebaran tahun ini diperkirakan hingga 20 persen pascakenaikan harga tiket dan bagasi berbayar maskapai penerbangan.

"Tiket sudah bisa dipesan. Sudah banyak juga yang menanyakan informasi tiket tersebut," kata dia.

Asmadi mengungkapkan pergerakan pemesanan tiket ini baru bisa terlihat di minggu kedua bulan puasa atau dua minggu jelang lebaran. Menurutnya pemudik tentu harus memastikan dulu cuti dan kerjaan mereka.

"Bisa jadi mereka masih menunggu THR dulu baru pesan tiket. Melihat keadaan saat ini sepertinya akan ada lonjakan penumpang," sebutnya.

Dia menyebutkan kapal tujuan Dumai menjadi paling favorit saat mudik lebaran. Sebab dari sana mereka bisa melanjutkan perjalanan melalui darat seperti ke Padang dan Medan.

"Kalau ke Medan kan ada Pelni. Tapi kalau tidak kebagian mereka biasanya pulang melalui pelabuhan domestik sekupang (PDS) juga," ucapnya.

Menyambut mudik lebaran nanti, juga ada tambahan armada cadangan yang disiapkan operator kapal. Informasi terbaru nanti ada kapal baru selain armada yang sudah ada.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar