Ramai #PecatBudiKarya, Begini Respons Istana

Ramai #PecatBudiKarya, Begini Respons Istana
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jagat maya Twitter sedang diramaikan tagar #PecatBudiKarya yang muncul gara-gara harga tiket pesawat terbang tidak kunjung turun.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP hanya merespons biasa masalah tagar yang menyoroti kinerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi itu, karena belum dapat informasi detail. "Media sosial kan dinamis," ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/5).

Begitu juga soal reaksi presiden atas ramainya #PecatBudiKarya, Johan mengaku belum mengetahuinya. Dia hanya memastikan bahwa Jokowi sudah pernah memanggil Budi Karya dan menteri terkait soal harga tiket pesawat.

BACA JUGA: Kemenhub Berhak Turun Tangan Atur Harga Tiket Pesawat yang Tak Wajar

Hasilnya ketika itu ada kebijakan untuk menurunkan harga tiket yang sedang dilakukan Menhub Budi. Antara lain dengan memangkas tarif batas atas lewat revisi peraturan.

"Kan ada kebijakan kan, kalau tidak salah menurunkan tiket. Tapi nggak tahu sekarang naik lagi. Saya mohon maaf kurang tahu detailnya, ada batas atasnya dipangkas kalau nggak salah," ucap Johan.

BACA JUGA: Minat Penumpang Bus Minim, Menhub: Tidak Boleh ada yang Mangkal

Lebih jauh mantan pimpinan KPK itu memahami persepsi di media sosial bahwa ketika ada kecelakaan pesawat, dikaitkan dengan murah. Bahkan karena tiket murah, maskapai seolah dicap sembarangan.

Johan Budi memastikan bahwa Jokowi sudah pernah memanggil Budi Karya dan menteri terkait soal harga tiket pesawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News