35 Negara Siap Beradu Cepat di Tour de Moluccas 2017

35 Negara Siap Beradu Cepat di Tour de Moluccas 2017
Tour de Moluccas. Foto: istimewa

jpnn.com, MALUKU - Lomba balap sepeda Internasional Tour de Moluccas (TdM) kembali digelar.

Sebanyak 100 rider dari 35 negara siap adu cepat pada event sport tourism di Provinsi Maluku, 18-22 September 2017.

Lomba balap sepeda TdM akan melintasi tiga kabupaten dan satu kota. Semuanya terbagi dalam lima etape dengan total jarak 770,3 kilometer.

Gubernur Maluku, Said Assagaff, menyatakan persiapan balap sepeda internasional Tour de Moluccas (TdM) saat ini sudah hampir rampung. Dari mulai rute, logistik, penginapan, hingga marshal, semua sudah dalam kondisi on.

"Sebanyak 100 peserta sudah fix mendaftar dari 35 negara. Mereka siap berlomba sambil menikmati keindahan alam di Maluku," ujar Said Assagaff di Jakarta, Senin (4/9).

Negara-negara yang hadir antara lain Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, Mongolia, Kazakhstan, Kuwait dan Sri Lanka. Dari Eropa, di antaranya berasal dari Perancis, Italia, Rusia, Ukraina, Belanda, Irlandia, Spanyol, Inggris, Denmark, Slowakia, Jerman, Luxemburg dan Belgia.

Selanjutnya Benua Afrika diwakili Maroko, Eritria dan Afrika Selatan. Oseania diwakili Australia dan Selandia Baru. Sedangkan dari benua Amerika diwakili Kolumbia dan Kanada.

Terkait daerah yang akan dilintasi, Said juga mengaku sudah berkoordinasi dengam pemerintah Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan secara matang.

Lomba balap sepeda Internasional Tour de Moluccas (TdM) kembali digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News