38 Finalis Berebut Gelar 'Puteri Indonesia 2009'

38 Finalis Berebut Gelar 'Puteri Indonesia 2009'
Logo Puteri Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia. Sebanyak 38 finalis ajang pemilihan Puteri Indonesia 2009 akan bersaing ketat demi menggantikan posisi Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar. Grandfinal perebutan crown (mahkota) Puteri Indonesia tahun ini akan berlangsung pada 9 Oktober 2009 mendatang, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

"Mulai besok (Rabu 30 September, Red), semua finalis Puteri Indonesia 2009 dari seluruh Indonesia mulai dikarantina," jelas Canang, panitia grandfinal Puteri Indonesia 2009 di Jakarta, Selasa (29/9) malam.

Dipaparkan Canang pula, dari seluruh Indonesia, kali ini ada 38 kandidat yang akan bersaing memperebutkan gelar bergengsi itu. Para kontestan tersebut berasal dari ke-33 provinsi di tanah air. Rinciannya, selain DKI Jakarta yang meloloskan sebanyak enam orang finalis, 32 provinsi lain di tanah air masing-masing mengirimkan seorang wakilnya.

"Sekitar pukul 7-8 pagi, Rabu besok, mereka sudah akan siap di Hotel Nikko Jakarta. Di sana lokasi karantina. Sekitar pukul 10 pagi, semuanya mulai dikarantina," ungkap Canang pula.

Setelah dikarantina selama sembilan hari ke depan, barulah para finalis lantas menjalani malam grandfinal pada 9 Oktober 2009 mendatang. "Grandfinal-nya diselenggarakan pada pukul 20.00 WIB, tanggal 9 Oktober itu nanti. Tapi selama proses karantina, para finalis itu sudah dinilai oleh tim juri, selain mendapatkan pembekalan-pembekalan," katanya. (gus/JPNN)

Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia. Sebanyak 38 finalis ajang pemilihan Puteri Indonesia 2009 akan bersaing ketat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News