39 Tahun UT, Tatanan dan Budaya Kerja Baru, Panen Rekor MURI

39 Tahun UT, Tatanan dan Budaya Kerja Baru, Panen Rekor MURI
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., didampingi para wakil rektor dan ketua Dies Natalis UT ke-39 menyampaikan capaian UT. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PONDOK CABE - Universitas Terbuka (UT) merayakan hari jadinya yang ke-39 pada Senin, 4 September 2023. 

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., menyampaikan sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) yang menjadi pelopor sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh, Universitas Terbuka terus berbenah agar tetap menjadi pionir dan makin kokoh dalam pelaksanaan pendidikan jarak jauh. 

"UT tidak hanya jadi  yang pertama, tetapi juga selalu menjadi yang terbaik dalam pengembangan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Indonesia," kata Prof. Ojat dalam sambutannya yang disambut gempita para civitas academica dan undangan yang hadir pada puncak Dies Natalis ke-39

Dia melanjutkan UT terus melebarkan sayapnya berperan serta membantu perguruan tinggi lain yang merasakan dampak besar sistem perkuliahan tatap muka akibat pandemi.

UT makin banyak diminati masyarakat kaum milenial dan menumbuhkan jiwa-jiwa literasi ICT yang lebih baik. 

Makin membanggakan pada usianya ke-39, UT memperoleh penghargaan dari Rekor MURI. Penyerahan Rekor MURI disampaikan Awang Raharjo.

Jaya Suprana hadir melalui video ucapan selamatnya kepada UT. Kategori MURI Award yang akan diterima UT pada 2024 ini, yaitu; 1) Perguruan Tinggi dengan Tempat Ujian di Negara Terbanyak (51 Negara), 2) Perguruan Tinggi dengan Ujian Online Terbanyak (468.847 Peserta Ujian), 3) Perguruan Tinggi dengan Penjualan Bahan Ajar Terbanyak (2.026.843 Eks.). 

Dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-39, UT mengenalkan tampilan baru Website UT (http://www.ut.ac.id) yang lebih kekinian dan fresh look dengan tujuan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap keunggulan (selling point) UT. 

Di usia ke-39 tahun, UT makin berkobar dan menjalankan tatanan dan budaya kerja baru, panen rekor MURI 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News