Fakultas Ekonomi & Bisnis UT Bina Desa Tonjong, Sasar UMKM dan Karang Taruna

Fakultas Ekonomi & Bisnis UT Bina Desa Tonjong, Sasar UMKM dan Karang Taruna
Pembukaan pelatihan besutan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Terbuka (UT) bagi karang taruna Desa Tonjong. Foto dok. UT

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Terbuka (UT) melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Tonjong.

Menurut Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UT Teguh Prakoso, pemilihan desa binaan ini berdasarkan proposal yang diajukan oleh para dosen.

Kebetulan, kata Teguh, Desa Tonjong yang terpilih dari sekian banyak proposal masuk.

"Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di samping melaksanakan pendidikan," kata Teguh saat membuka kegiatan pelatihan bagi Karang Taruna Desa Tonjong di ruang serbaguna UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (29/8).

PKM merupakan kegiatan civitas academica dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Teguh menyampaikan ada empat fakultas di UT yang melakukan kegiatan PKM di Desa Tonjong ini, salah satunya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Program ini berjalan dalam satu tahun ke depan dan bisa berlanjut ke babak selanjutnya  berdasarkan proporsal.

"Jadi, setiap tahun ada evaluasi kegiatan PKM ini. Jika kepala desa binaan ini sangat antusias dengan program ini, maka programnya bisa dilanjutkan tahun berikutnya," terang Teguh.

Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Terbuka (UT) membina Desa Tonjong melalui PKM dengan sasaran UMKM, serta Karang Taruna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News