553 Peserta Berkompetisi di Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023

553 Peserta Berkompetisi di Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023
Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.., dan Direktur Institutional Banking Hakim Putratama memulai turnamen tenis meja pelajar nasional piala rektor UT 2023. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 553 peserta terdiri dari para pelajar maupun mahasiswa putra-putri mengikuti turnamen tenis meja pelajar nasional piala rektor UT 2023.

Terdapat 8 kategori turnamen, yaitu Kategori U 11 Putra, Kategori U 11 Putri, Kategori U 15 Putra, Kategori U 15 Putri, dan Kategori U 18 Putra. 

Lalu, Kategori U 18 Putri, Kategori Mahasiswa, dan Kategori Mahasiswi.

Rektor universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D menyampaikan turnamen ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UT Ke-39 bertema "Mewujudkan Sportivitas dan Kreativitas untuk Indonesia Maju". 

"Turnamen ini merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh UT bersama Bank Tabungan Negara (BTN) dengan peserta para pelajar dan mahasiswa se-Indonesia," kata Prof. Ojat saat membuka Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023 di UTCC, Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (25/8).

Prof. Ojat mengatakan turnamen ini bertujuan untuk memperkenalkan UT kepada kaum muda khususnya para siswa SMA maupun mahasiwa. Di samping sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit baru para atlet muda tenis meja.

Dia menambahkan antusiame para peserta mengikuti turnamen ini sangat tinggi.

"Total peserta yang mendaftar acara ini sebanyak 553 orang. Itu khusus pelajar dan mahasiswa. Tahun ini tidak ada atletnya," terangnya.

553 peserta berrkompetisi di Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News