Rektor UT: Brigadir J Wisuda Pekan Depan dan Dikenal Sebagai Mahasiswa Cerdas

Rektor UT: Brigadir J Wisuda Pekan Depan dan Dikenal Sebagai Mahasiswa Cerdas
Rektor UT Prof Ojat Darojat. Foto: Humas Kemenristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat mengaku turut berdukacita atas meninggalnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dia menyebut mendiang Brigadir J dikenal sebagai mahasiswa cerdas. Hal itu terbukti dari nilai IPK-nya 3,28.

Menurut Prof Ojat, Brigadir J mestinya mengikuti wisuda pada pekan depan, tepatnya 23 Agustus. Namun, takdir berkata lain.

"Saya atas nama civitas academica Universitas Terbuka turut berduka atas berpulangnya salah satu mahasiswa UT dengan IPK sangat memuaskan mencapai IPK 3,28," kata Prof Ojat dalam siaran persnya, Jumat (19/8).

Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. 

Tahun ini mantan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu selesai mengikuti perkuliahan dan seharusnya wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Menurut Prof Ojat, Brigdir J telah mengetahui UT sejak lama, ditinjau dari sejarah keluarga, karena ibunda mendiang adalah alumnus UT. Begitu juga adiknya yang merupakan mahasiswa UT. 

"Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan kepada mahasiswa lainnya," kata Prof Ojat.

Brigadir J ternyata seorang mahasiswa di Universitas Terbuka (UT). Dia dikenal sebagai mahasiswa cerdas dan akan wisuda pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News