4 Anak Muda Batam Terpilih Ikut Kongres IAFOR 2021 di Tokyo

4 Anak Muda Batam Terpilih Ikut Kongres IAFOR 2021 di Tokyo
Empat anak muda Batam, Kepri akan mengikuti International Academic Forum (IAFOR) yang diselanggarakan Kongres Pendidikan Asia pada 25 – 28 November 2021 mendatang. Foto: Dok pri untuk jpnn

jpnn.com, BATAM - International Academic Forum (IAFOR) akan menyelenggarakan Kongres Pendidikan Asia yang digelar pada 25 – 28 November 2021 mendatang.

Forum Akademik Internasional (IAFOR) sejak 2009 ini telah menyambut lebih dari 40.000 akademisi ke konferensi interdisipliner yang diadakan di seluruh dunia.

Ilmuan dari berbagai negara turut serta didalamnya, karena kongres ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. IAFOR menghubungkan peneliti dari berbagai negara melalui konferensi untuk membantu kolaborasi global dan interdisipliner.

Tahun ini perwakilan anak muda Batam Kepulauan Riau, yaitu Khalil Gibran, S.Kom yang merupakan lulusan dari Universitas Batam (UNIBA), Said Muammar Bayukarizki, B.Sc yang merupakan lulusan dari Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTS) Thailand, Afifah Faradila, S.Pd yang merupakan lulusan dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), dan Noviyanti Soleman, S.IP.,MRDM yang merupakan lulusan dari Khon Khaen University (KKU) Thailand telah berhasil mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) pada Kongres Pendidikan Asia IAFOR di Jepang.

Sebelumnya, IAFOR telah berhasil menyelenggarakan konferensi di Tokyo, Osaka, Kobe Kyoto (Jepang), London Brighton (UK), Barcelona (Spanyol), New York, Virginia, Rhode Island Hawaii (AS), Hong Kong (Hong Kong SAR), Singapura, dan Dubai (UEA).

Selain keempat pemuda pemudi Batam Kepri, beberapa perwakilan dari Indonesia lainnya yang turut serta dalam konferensi internasional ini adalah perwakilan dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Tarumanagara (UNTAR).

Keterwakilan 4 anak muda ini, mengundang respons positif dari Komisioner Dewan Pendidikan Kota Batam.

“Menjadi suatu kebanggaan melihat anak muda kota Batam yang berprestasi, kreatif, inovatif, dan berwawasan dapat mengharumkan nama daerah asalnya hingga ke kancah Internasional” ucap Syarifah Normawati, M.Pd., Ph.D.

International Academic Forum (IAFOR) akan menyelenggarakan Kongres Pendidikan Asia yang digelar pada 25 – 28 November 2021 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News