4 Bahan Alami Ini Efektif Menangkal Penuaan

4 Bahan Alami Ini Efektif Menangkal Penuaan
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Jika ingin perawatan kulit Anda bebas dari paraben, sulfat, wewangian dan bahan-bahan kimia beracun lainnya, kini banyak alternatif alami yang bisa jadi pilihan.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang telah terbukti super efektif mencegah penuaan, namun tidak memiliki efek samping negatif atau risiko kesehatan, seperti dilansir laman Care2, Minggu (2/4).

1. Hyaluronic Acid

Asam hyaluronic adalah zat alami yang diproduksi oleh tubuh Anda. Tugasnya adalah membantu mempertahankan kelembaban dan kolagen.

Hyaluronic bermanfaat tidak hanya untuk melindungi kolagen kulit Anda, tetapi juga di seluruh tulang dan sendi. Ketika dioleskan, zat ini benar-benar bisa membantu meningkatkan kadar air kulit Anda dan mengurangi munculnya keriput tanpa menimbulkan efek negatif.

Anda bisa menemukannya dalam produk kecantikan alami dan konvensional.

2. Minyak wajah

Minyak wajah adalah bahan yang fantastis untuk untuk menyegel kelembaban. Minyak ini menciptakan sebuah penghalang antara kulit Anda dan udara luar.

Jika ingin perawatan kulit Anda bebas dari paraben, sulfat, wewangian dan bahan-bahan kimia beracun lainnya, kini banyak alternatif alami yang bisa

Sumber Care2.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News