4 Begal Sadis yang Kerap Beraksi di Jalan Sepi Bekasi Ditangkap

4 Begal Sadis yang Kerap Beraksi di Jalan Sepi Bekasi Ditangkap
Empat kawanan bandar narkoba di kawasan Bekasi, Jawa Barat diborgol dan ditahan polisi. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polisi berhasil mengungkap kasus begal sadis bercelurit yang kerap beraksi pada malam hari di jalan sepi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Pelaku berjumlah empat orang, kerap mengincar pengendara yang melintasi jalanan gelap dan sepi," kata Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setiawan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengatakan empat pelaku yang ditangkap yakni AK (20), BS (19), YS (18) dan SF (22). Seluruhnya tercatat sebagai warga Kecamatan Cikarang Utara. Petugas berhasil meringkus para pelaku di Apartemen River View Kalimalang.

Setiawan menyatakan, aksi mereka terbilang sadis karena selalu mencoba melukai korban dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Teranyar, mereka membegal seorang pedagang mi ayam yang hendak berbelanja ke pasar. Satu unit sepeda motor dan telepon genggam dirampas para pelaku.

"Mereka merupakan pelaku (pasal) 365 pencurian dengan kekerasan atau yang sering disebut begal. Atas kejadian beberapa hari lalu, kami lakukan penyidikan dan akhirnya mengamankan para pelaku," katanya.

Ia menjelaskan para pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan kepada korban di wilayah Kalimalang tepatnya di Jalan Pelangi Delta 1 Meranti pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 04.30 pagi.

Ketika itu korban hendak menuju pasar untuk berbelanja sayur. Sebagai penjual mi ayam, setiap pagi dia kerap berbelanja ke pasar untuk kebutuhan berjualan. Di saat bersamaan, para pelaku yang sudah berencana membegal, mendapati korban yang berkendara seorang diri.

Polisi berhasil mengungkap kasus begal bercelurit yang kerap beraksi pada malam hari di jalan sepi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News