4 Bulan Gaji Pegawai Balai Guru Penggerak Belum Dibayar, Indra: Masih Percaya Bualan Nadiem?

4 Bulan Gaji Pegawai Balai Guru Penggerak Belum Dibayar, Indra: Masih Percaya Bualan Nadiem?
Mendikbudristek Nadiem Makarim dituding tak menghargai guru oleh PGRI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Pendidikan abad 21 Indra Charismiadji makin gencar menyerang Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dia gemas dengan langkah Nadiem Makariem yang dinilainya makin rajin show up.

"Heran saya, Mas Nadiem show up ke mana-mana, bikin podcast untuk memengaruhi guru. Apa enggak sadar ya program-programnya itu kebanyakan PHP (pemberi harapan palsu)," kata Indra kepada JPNN.com, Minggu (18/9).

Dia mencontohkan, kondisi pegawai Balai Guru Penggerak (BGP). PNS-nya sudah menerima gaji pokok, tetapi tunjangannya belum cair dari Juni. 

Menurut Indra, yang kasihan pegawai honorernya. Dia mengungkapkan para pegawai honorer belum mendapatkan gaji sama sekali sejak Juni.

Pegawai PNS maupun honorer sudah merasa dizalimi dengan perubahan kebijakan Kemendikbudristek yang tanpa rencana dan mekanisme matang.

Terungkap juga jumlah pegawai guru tenaga kependidikan (GTK) tiba-tiba jadi banyak, padahal yang dikerjakan sama dengan tugas pegawai BGP.

Hanya menjalankan program guru penggerak (PGP), program sekolah penggerak (PSP), dan implementasi kurikulum merdeka (IKM). 

Indra Charismiadi mengungkapkan 4 bulan gaji pegawai Balai Guru Penggerak belum dibayar, apakah masih percaya dengan jualan Mendikbudristek Nadiem Makarim?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News