4 Efek Buruk Jika Anda Tidur Berlebihan

4 Efek Buruk Jika Anda Tidur Berlebihan
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TIDUR, tidak hanya menjadi fase alami setiap orang, tapi juga menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk poses regenerasi energi dan seluruh fungsi tubuh.

Namun meski menjadi fase penting, bukan berarti Anda bisa tidur sepuasnya. Karena faktanya tidur berlebihan juga memiliki efek buruk terhadap kesehatan.

"Individu yang tidur lebih dari 10 jam per hari umumnya memiliki profil kesehatan yang lebih buruk dibandingkan mereka yang tidur 7 sampai 8 jam," kata profesor kedokteran tidur di Harvard dan dokter senior di divisi tidur dan gangguan sirkadian di Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Boston, Susan Redline, MD, MPH, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (6/10).

Lalu, apa saja efek buruk tidur berlebihan?

1. Penyakit Jantung.

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di Amerika Serikat dan tidur lebih dari 8 jam setiap malam meningkatkan peluang Anda mati sebesar 34 persen.

Wanita lebih rentan terhadap tidur lebih lama dibandingkan laki-laki yang menempatkan mereka pada risiko tertinggi mengembangkan masalah jantung.

2. Berat badan.

TIDUR, tidak hanya menjadi fase alami setiap orang, tapi juga menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk poses regenerasi energi dan seluruh fungsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News