4 Fakta Unik Menjelang MotoGP Prancis, Nomor 3 Bikin Deg-degan

4 Fakta Unik Menjelang MotoGP Prancis, Nomor 3 Bikin Deg-degan
Duo Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, LE MANS - Tim pabrikan Yamaha mengakhiri penantian selama empat tahun setelah berhasil mengunci posisi start 1-2 di MotoGP Prancis.

Ya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menguasai babak kualifikasi, Sabtu (15/5).

Quartararo sang pahlawan lokal merayakan pole position ketiganya secara beruntun musim ini dan untuk kedua kalinya di Le Mans.

Berikut ini sejumlah statistik yang muncul setelah babak kualifikasi MotoGP Prancis seperti dilansir laman resmi MotoGP. (ant/mgp/jpnn)

1. El Diablo setara Gibernau dan Capirossi

Quartararo untuk pertama kalinya mengamankan tiga pole position secara beruntun sejak rekor terakhir kali ia tampil tercepat di empat babak kualifikasi secara beruntun mulai MotoGP Malaysia 2019 hinga MotoGP Andalusia 2020.

Pole position kali ini merupakan yang ke-13 dalam karier pembalap berjuluk El Diablo itu, menyamai capaian Sete Gibernau dan Loris Capirossi.

Selain itu, pole position ini merupakan kali ketiga yang diraih Quartararo di Le Mans, termasuk tahun lalu di kelas MotoGP dan pada 2015 ketika masih membalap di Moto3.

2. Quartararo dan jeda 67 tahun

Tahun lalu, Quartararo sudah menempatkan diri dalam buku sejarah sebagai pembalap Prancis ketiga yang meraih pole position di Le Mans, setelah Johann Zarco (2018) dan Christian Sarron (1987).

Seri kelima MotoGP 2021, MotoGP Prancis bakal berlangsung di Le Mans mulai pukul 7 malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News