JPNN.com

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Perusahaan dalam Menerapkan WFH

Rabu, 18 Maret 2020 – 20:32 WIB 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Perusahaan dalam Menerapkan WFH - JPNN.com
Ilustrasi bekerja dari rumah. Foto: Shutterstock

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan Work For Home (WFH) mungkin hal baru dan di luar dari kebiasaan perusahaan sebelumnya. Namun, WFH diberlakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19. Meski demikian, perusahaan perlu memastikan karyawannya tetap produktif saat menjalani WFH.

GreatDay HR sebagai pionir mobile HR application siap menanggapi kebutuhan darurat perusahaan yang harus mengubah pola kerja karyawannya ke skema WFH. Mulai dari pengaturan kehadiran, jadwal kerja, hingga pengajuan klaim dan reimbursement, semuanya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi ponsel GreatDay HR.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam memberlakukan WFH untuk memastikan karyawannya tetap produktif.

1. Sistem Komunikasi 

Perusahaan memerlukan suatu media yang jelas untuk menjamin komunikasi antar karyawan tetap dapat dilakukan secara teratur. GreatDay HR memiliki fitur percakapan atau chatting internal yang terdapat di aplikasi. Fitur obrolan ini sangat berguna untuk memaksimalkan komunikasi antar karyawan tanpa tatap muka. Selain mempermudah jalur komunikasi, antar karyawan juga bisa berbagi dokumen dengan format yang beragam.

2. Rekam Kehadiran dari Rumah

Salah satu kekhawatiran memulai sistem kerja dari rumah adalah, sulitnya memastikan karyawan benar-benar bekerja dan mengatur sistem absensi. Dengan teknologi GreatDay HR, semua pengguna aplikasi dapat merekam data kehadiran mereka dengan mudah melalui aplikasi seluler. GreatDay HR dilengkapi dengan teknologi pemindai wajah dan penanda lokasi, kedua hal ini sangat penting untuk memastikan keaslian data karyawan yang bisa langsung diintegrasikan dengan sistem penggajian. Tidak berakhir di pencatatan kehadiran, setiap karyawan juga bisa langsung mengkoreksi data kehadiran mereka langsung dari aplikasi GreatDay HR, hal ini termasuk dengan pengajuan cuti dan lembur.

3. Perlu Perencanaan dan Menetapkan Target

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...