4 Hari Hilang, Pendaki Ditemukan Selamat Sedang Bersandar di Pohon, Mukjizat

Kamis, 10 Juni 2021 – 00:12 WIB
4 Hari Hilang, Pendaki Ditemukan Selamat Sedang Bersandar di Pohon, Mukjizat - JPNN.com
Bau Arifah (25) setelah empat hari pencarian, usai dinyatakan hilang sejak Ahad (6/6) di Gunung Abbo, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (9/6). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MAKASSAR - Setelah empat hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki asal Makassar Bau Arifah (25).

Korban dinyatakan hilang sejak Minggu (6/6) di Gunung Abbo, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon yang ikut memantau proses pencarian sejak hari pertama hingga keempat, mengatakan jika kegigihan dari Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan Bau Arifah alias Eva, walaupun dengan kondisi yang sangat lemas.

"Keberhasilan dari teman-teman SAR ini berkat kegigihan mereka yang terus mencari dan mengupayakan agar saudari Eva bisa ditemukan," ujarnya, Rabu.

AKBP Musa menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban bersama sembilan orang rekannya mendaki Gunung Abbo, Bantimurung sejak Sabtu (5/6).

Pendakian yang dilakukan oleh 10 orang yang terdiri tujuh orang laki-laki dan tiga perempuan itu tanpa adanya pemberitahuan, baik kepada Polsek Bantimurung, pemerintah setempat, perangkat desa maupun warga sekitar.

"Mereka ini semua ada 10 orang, tujuh orang laki-laki dan tiga perempuan. Mereka mendaki sejak hari Sabtu dan itu tanpa pemberitahuan. Kejadian hilangnya satu orang rekan mereka baru diketahui keesokan harinya," katanya.

Saat kabar hilangnya pendaki itu, semua regu SAR langsung bahu-membahu mencarinya, baik SAR Polres Maros, Basarnas, PMI beserta tim sukarelawan lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...