4 Hari Lagi Pendaftaran PPPK Nakes Ditutup, Honorer yang Belum Resume Segera Tuntaskan

4 Hari Lagi Pendaftaran PPPK Nakes Ditutup, Honorer yang Belum Resume Segera Tuntaskan
Pendaftaran PPPK nakes ditutup empat hari lagi. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran PPPK nakes akan ditutup empat hari lagi. Para honorer tenaga kesehatan (nakes) yang belum resume dimintai segera menyelesaikan pendaftaran.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan berdasarkan surat Kepala BKN Nomor 36563/B-KS.04.01/SD/K/2022 terkait jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Tahun 2022, pendaftaran sudah dimulai 3 November 2022.

Pelamar PPPK nakes bisa melamar adalah honorer K2 yang terdaftar dalam database BKN dan/atau nakes non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan data per 1 April 2022.

"Pelamar PPPK nakes yang dimaksud merupakan pelamar yang sudah melalui tahap verifikasi validasi dan dinyatakan valid oleh Kemenkes," terang Satya Pratama dalam siaran pers BKN dikutip Senin (14/11).

Dia mengingatkan pelamar bahwa pendaftaran akan ditutup pada 18 November.

Pengumuman seleksi dimulai 3-17 November 2022 dan peserta PPPK nakes dapat mengikuti pendaftaran seleksi pada 3-18 November 2022 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. 

Satya menjelaskan para peserta PPPK nakes setelah membuat akun dan registrasi akan divalidasi terlebih dahulu data kependudukannya dan filtering SISDMK Kemenkes untuk bisa melewati tahap pengumuman seleksi administrasi yang akan diumumkan pada 19-20 November 2022.

Adapun persyaratan bagi pelamar PPPK nakes terdiri atas persyaratan umum dan persyaratan khusus. Persyaratan umum yang dimaksud adalah mengacu kepada Keputusan MenPAN-RB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Pendaftaran PPPK nakes ditutup empat hari lagi, honorer yang belum resume diminta segera tuntaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News