4 Kebiasaan ini Bisa Merusak Daya Ingat

4 Kebiasaan ini Bisa Merusak Daya Ingat
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Otak merupakan salah satu organ tubuh yang penting bagi manusia. Otak merupakan pusat saraf dan pikiran serta tempat manusia menyimpan ingatan.

Bila Anda sering mengalami gangguan pada ingatan atau mengalami masalah ketika berpikir atau menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan otak, sebaiknya waspadalah.

Bisa jadi kemampuan otak Anda sedang menurun.

Penurunan kemampuan otak dan ingatan seseorang tak hanya dipengaruhi usia, melainkan juga dipengaruhi kebiasaan makan atau makanan yang Anda konsumsi.

Kebiasaan makan yang buruk dan jenis-jenis makanan yang Anda konsumsi bisa memengaruhi kemampuan otak. Imbasnya bisa membuat Anda lebih sulit melakukan kegiatan yang membutuhkan kinerja otak.

Berikut beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda hindari agar otak tetap sehat dan ingatan tetap tajam, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (13/3).

1. Diet tinggi lemak.

Menurut NBC Washington, makan makanan yang tinggi lemak benar-benar bisa menurunkan fungsi otak dan menyebabkan kerusakan organ pada usia dini.

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang penting bagi manusia. Otak merupakan pusat saraf dan pikiran serta tempat manusia menyimpan ingatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News