4 Kemajuan Kuda Besi Milik Marc Marquez

4 Kemajuan Kuda Besi Milik Marc Marquez
Marc Marquez. Foto: hondaracingcorporation

jpnn.com, LOSAIL - Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahagia bisa finis di podium kedua MotoGP Qatar di Losail, Minggu (18/3) kemarin. Sang juara bertahan itu puas dengan performa RC213C 2018.

Sejatinya, Sirkuit Losail bukan tempat yang bersahabat dengan Honda, khususnya cara membalap Marquez. Namun di seri pembuka Minggu kemarin terbukti, Marquez bisa bersaing, bahkan sejak rangkaian latihan bebas, Marquez tak pernah terjatuh seperti yang biasa dia alami musim lalu.

Honda RC213V dirancang untuk bisa berakselerasi baik di sirkuit-sirkuit MotoGP yang didominasi tikungan-tikungan ketat. Sirkuit Losail berkarakter cepat dan mengalir. Setiap lengkung tikungannya, langsung mengarah pada tikungan selanjutnya. Jadi overtaking cukup sulit dan daya cengkeram sisi ban sangat penting.

Marquez sendiri hanya sekali berdiri di podium teratas Losail dalam tiga musim terakhir. Dua kali, sang juara bertahan finis tujuh detik di belakang sang juara. Namun di MotoGP Qatar kemarin, posisinya sangat dekat.

Bahkan dia sangat bisa merebut kemenangan. Bisa jadi Marquez sudah memprediksi jika usahanya memburu Dovi tidak akan berhasil. Tapi bukan Marquez namanya kalau tidak menuntaskan rasa penasarannya. ''Kalau tidak (mencoba), saya tidak akan bisa tidur. Sekarang saya bisa tidur nyenyak,'' ucap Marquez kepada Autosport.

Berikut di bawah ini, kemajuan tunggangan Marquez yang dirangkum Jawa Pos. (*/jpnn)

RC213C 2018

1. Power Besar

Selama tiga hari rangkaian MotoGP Qatar, Marc Marquez tidak pernah terjatuh dari motornya, berbeda dengan situasi musim lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News