4 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Terhadap Softlens

4 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Terhadap Softlens
yahoo

jpnn.com - LONDON- Bagi wanita aktif, menggunakan kontak lensa atau softlens biasanya, menjadi pilihan dibandingkan mengenakan kacamata. Namun, ukurannya yang kecil dan tipis membuat Anda malas untuk merawat softlens.

Padahal, kesalahan dalam merawat softlens dapat mengakibatkan iritasi bahkan kebutaan bagi mata. Untuk itu, sediakan waktu sebentar saja guna membersihkan softlens agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa kesalahan saat merawat soflens:

1. Anda membersihkan softlens dengan air

"Banyak orang tidak menyadari bahwa Anda tidak bisa mencuci lensa kontak dengan air," kata dokter mata senior di UCLA Jules Stein Eye Institute, Vivian Phan, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (18/3).

Air dapat menyebabkan lensa kontak berubah bentuk, membengkak dan menempel ke mata. Hal ini dapat menyebabkan lensa kontak menggores kornea dan memberikan kuman akses mudah ke mata. Ujung-ujungna bisa menyebabkan infeksi. Lensa kontak dilarang dipakai saat berenang dan mandi.

2. Anda tidak membersihkan softlens setelah dipakai

Setiap kali menggunakan lensa kontak, Anda perlu membilasnya dengan larutan segar dan biarkan kering

LONDON- Bagi wanita aktif, menggunakan kontak lensa atau softlens biasanya, menjadi pilihan dibandingkan mengenakan kacamata. Namun, ukurannya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News